Kesulitan Membangun Branding Website Tanpa Modal

kesulitan dalam branding website

Memiliki penghasilan dari website adalah hal yang didambakan banyak orang, entah itu website yang berbentuk website bisnis, website log (Blog), atau website berbentuk landing page, tapi kesulitannya terletak saat membangun branding.

Bukan tanpa sebab sih kenapa membangun branding blog adalah hal yang sangat sulit, apalagi kalo memang kita kere alias gak punya modal, cuma bermodalkan blogspot dan adsense, bener-bener seret, jangan tanya tentang duit penghasilan dari blog berapa, pengunjung 1000/hari aja sudah alhamdulillah.

Alasan Membranding Website Itu Sangat Sulit

Namun, kesulitan untuk membangun branding website itu dikarenakan beberapa hal yaitu:
  • Ganasnya Persaingan Keyword
  • Siram Backlink Ke Website Yang Punya Modal
  • Dianaktirikan Blogspot oleh Mesin Pencari
  • Kasih Jingling (Auto Visitor) Ke Pesaing Keyword
  • Bom Klik ke Iklan Adsense Pesaing
  • Sang Newbie Yang Tidak Pintar Kelola Website
Kesulitan yang dihadapi bukan hanya datang dari external saja, mungkin bisa dari internal seperti pengelola website yang masih awam tentang dunia internet marketing, tapi memang kebanyakan faktor yang mempengaruhi kerasnya persaingan blog itu dari external.

Mengapa Terjadi Kesulitan Membangun Branding Website ?

Karena tidak banyak lapangan pekerjaan, sehingga menjadi pengelola wesbsite adalah hal yang "worth it" atau sangat layak untuk digandrungi oleh banyak orang.

Bagaimana tidak diminati banyak orang? jika para pemilik website kawakan (lawas) gemar untuk sharing foto penghasilan ? dan sang awam hanya diberitahu cara untuk bersemangat mendapatkan uang.

Yang walhasil mengakibatkan CPC Adsense turun dan tidak seberharga dulu.

mekanismenya hampir sama, seperti jual beli, semakin banyak produk yang tersedia, maka semakin murah produk yang ditawarkan, namun jika semakin sedikit barang dan semakin banyak permintaan maka akan semakin mahal harganya.

Sehingga, para pemilik website sekarang malas, sudah capek-capek branding website hanya dapat gaji satu koma, kan lebih baik kerja kantoran.

Alasan lainnya, yang membuat persaingan dan kesulitan dalam membangun branding website adalah karena para pemirsa Indonesia lebih suka menonton dari pada membaca, dan lebih na'asnya lagi kalo keyword-keyword tertentu diambil oleh situs-situs besar.

Karena halaman website berita sangat banyak dan kucuran uang yang berlimpah, menggebuk lawan website kecil adalah hal yang tidak sulit, karena ada satu prinsip SEO yang jarang digunakan, yaitu "sebuah otoritas website akan semakin bagus jika ada backlink dan jumlah halaman yang banyak"

"woi jangan asal ngomong kalo banyaknya halaman website bisa menaikan otoritas website!!!" mungkin ucap salah satu suhu lawas yang sudah lama berkecimpung di dua internet marketing.

Tapi, bisa gak dia bantah studi kasus saya tentang blog jevuska yang mengambil halaman auto generated content dan keyword dari bing dengan kode awal dari peter warden yang berhasil mengindex jutaan halaman jevuska tanpa adanya backlink.

Sama aja, mengcopy kerja bing bukan? dan index dari bing pun sangat besar sehingga membuat blog tersebut selalu muncul di halaman pertama.

Sehingga saat ini, hanya website berita yang dapat menggenerate content ke banyak niche, jika anda mencoba hal tersebut pada website uji coba anda, jangan tanya apa yang terjadi, mungkin gak naik-naik karena memang cara mainnya butuh modal.

Namun, Sekali lagi, membangun branding agar dikenal banyak orang adalah hal yang membutuhkan banyak pengorbanan, waktu, tenaga dan pikiran, jika memang tidak sanggup, jangan buat website, lebih baik kita bertani dan menjadikan blog sebagai penyalur hobi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter