Cara Menjual Baju Online Untuk Pemula

Posting Komentar
Seperti yang kita ketahui bahwa bahwa bisnis baju sangatlah familiar, karena hampir di setiap sudut pasar ada saja yang menjual baju.

5 alasan memilih untuk menjual baju Online

  1. Sangat Mudah
  2. banyak produsennya
  3. salah satu kebutuhan pokok manusia
  4. banyak pilihan
  5. trend tidak pernah turun
namun, dalam perkembangan zaman, teknologi menjadi penting dalam berbagai perkembangan bisnis, karena banyak sekarang yang mulai beralih untuk menjual baju mereka dengan membuat media sosial, untuk menjadi media pemasaran.

selanjutnya perkembangan marketplace seperti bukalapak, tokopedia, dan shoppe juga menjadi faktor terjadinya transformasi, tapi dalam urusan memasarkan brand baju yang dipasarkan dengan online ada bagusnya dengan menggunakan media sosial instagram apalagi memiliki sumber daya yang mumpuni untuk menampilkan desain.

bisnis pendukung dalam bisnis baju online adalah, bisnis kain, karena nantinya harga baju yang kita jual juga dapat dipengaruhi oleh bisnis kain, selain itu bisnis konveksi juga menjadi salah satu faktor pendukung lainnya yang perlu diperhatikan karena sudah pasti semakin mahal biaya pembuatan semakin mahal juga kita menjual, karena biasanya dalam berjualan kita menghitung margin dari penjualan.

modal yang dibutuhkan tidak begitu besar, bisa dimulai dengan Rp. 1.000.000 dengan mengambil dagangan orang dulu lalu dijual ke orang lain lagi dengan harga lebih tinggi (Reseller).

Target Pasar

market yang harus diperhatikan adalah:
  1. Anak Muda
  2. Penyuka Fashion
  3. Wanita
  4. Modern

Frequently Asked "Tentang Bisnis Baju Online"

Apakah Sulit Dalam Menjual Baju Online?
Sangat sulit saat membangun brand, sangat sulit dalam mengelola life-cycle produk, banyak saingan, dan tidak cocok untuk semua orang

Yang Cocok Untuk Bisnis Ini?
Mereka yang perhatian dengan fashion dan perkembangan fashion (up to date) dengan perkembangan dalam bergaya, selain itu mereka yang memiliki koneksi dengan banyak orang itu lebih baik.

Cara Memulai Bisnis Baju Online?
Bisa dengan melakukan dropshipping, bisa menjadi reseller ambil barang di pasar pagi cipulir (jika di sekitar jakarta), bisa dengan membuat baju sendiri lalu dijual (menjadi produsen).

Berapa persen sebaiknya dalam mengambil keuntungan?
Dalam menjual baju yang perlu dilihat adalah konsumen anda dan cara anda menjual baju online ini, apakah anda menjual dengan menggunakan platform market place atau hanya di sosial media, dan siapa saja yang tertarik dalam membeli produk, nanti disitu anda mengkalkulasikan potensi penjualan dan baru lah ambil untung, ya sekitar 50-75% dalam mengambil keuntungan dari penjualan.



Bisnis:
Baju Online
Deskripsi
bisnis baju atau textile
adalah salah satu bisnis
yang sangat familiar,
karena menjadi salah satu
kebutuhan pokok setiap
manusia
Kelebihan:
Sangat Familiar dan
memiliki banyak cara
untuk memasarkan,
fleksibel
Cara Memasarkan
platform online
facebook
instagram (recommended)
website sendiri dengan
wordpress

memasarkan dengan
menargetkan audience
tertarik dengan fashion
anak muda
dan didukung berbagai
model baju dan pilihan
warna
bisnis terkait:
bisnis bahan (kain)
bisnis textile
bisnis konveksi
Modal untuk Memulai

Rp. 1.000.000 s/d
tak terhingga
Market
anak muda
modern
menyukai seni
wanita
penyuka fashion

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter