3 Tips Menjadi Sales Marketing Handal (Langsung Banjir Penjualan!)

Posting Komentar

Jika kamu adalah freshgraduate yang tertarik akan dunia marketing, seharusnya potensi untuk mendapatkan uang lebih besar sekarang ini terbuka lebar, marketing itu sejatinya pekerjaan yang tidak pasti. 

Mau tau berapa uang yang akan anda dapatkan dari pekerjaan sales marketing?

tidak lebih dari Rp. 2.000.000 untuk gaji pokok, karena marketing -apa lagi kita kaitkan dengan salesman- yang berada di lapangan tidak akan mendapatkan gaji besar, yang dituntut adalah penjualan produk.

miris bukan? tapi tidak berlaku jika kamu adalah top-eksekutif marketing, kerjamu di kantor, menerima telpon, mengatur bawahan, dan merencanakan proses marketing, maka tentu saja gaji kamu tidak seperti yang saya tulis di atas.

kamu bisa mendapatkan gaji di atas Rp. 2.000.000 atau lebih, atau bahkan bisa mendapatkan uang 10 juta dalam satu bulan, mau tau bagaimana anda dapat meningkatkan penghasilan anda sebagai sales marketing?

Maka Perhatikan baik-baik terlebih dahulu Tips Dibawah ini

Ambil Mindset Marketing Terlebih Dahulu


apa mindset seorang marketing? mindset cukup simple yaitu: 

"saya bisa menjual produk apa pun, karena semua produk bisa saya jual" 

dengan simple mindset tersebut anda akan memecahkan banyak persoalan, yaitu:
  • putus asa menjual produk
  • semangat untuk menjual produk
  • meningkatkan kepercayaan diri
  • menjadikan anda sebagai orang yang mudah bergaul


tapi, hanya dengan mindset saja anda tidak akan mendapatkan uang 10jt setiap bulan, jika kerjaan saya hanya mikir saja tidak melakukan penjualan atau marketing, maka mana ada sih uang 10jt jatuh dari langit?

gak masul akal, jadi jangan bersenang hati dulu, kalo kamu memang sudah punya mindset di atas.

lalu apa yang harus saya lakukan?

pertanyaan yang bagus, buat dirimu sebagai sales marketing handal, bagaimana menjadikan diri kita sebagai sales marketing yang handal.

oke, saya punya sedikit tantangan untuk anda, bagaimana kalo saran saya dapat meningkatkan penjualan anda? apakah anda mau memberikan testimoni tentang website ini kepada orang lain? atau anda mau menghubungi saya untuk memberikan rasa terima kasih?

jika tidak percaya akan saran yang nanti saya sampaikan silahkan mencap situs ini tidak bagus untuk bicara marketing.

karena tulisan ini gratis, anda tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk membaca tips dari saya, deal di atas cukup berani bukan?

kita lanjut bagaimana anda dapat meningkatkan penjualan dan membuat anda sebagai sales marketing yang handal.

3 Tips Membuat Penjualan Anda Sebagai Sales Marketing Meningkat

#1 Buat Dirimu Bersih, Meyakinkan, Dan Terpercaya Dari Segi Penampilan

cukup mudah, misalnya anda merasa tidak ganteng atau cakep atau cantik, itu tidak masalah, yang terpenting anda dapat meyakinkan calon konsumen anda, bahwa anda adalah orang yang tepat, sehingga mereka percaya dengan penampilan anda.

merasakan diri sendiri tidak cantik atau ganteng, itu lah salah satu yang membuat anda tidak memiliki banyak pelanggan, anda minder terhadap diri anda, padahal tuhan saja percaya, bahkan perusahaan percaya anda bisa menjadi marketing yang baik.

jadi, kunci pertama agar anda memiliki banyak penjualan itu dari penampilan.

#2 Buat Calon Konsumen Anda Butuh Dengan Produk Anda

cara kedua adalah anda harus membuat calon pelanggan anda merasa memiliki kebutuhan dari produk anda.

bagaimana kita dapat membuat permintaan tersebut? cari titik lemah dari calon konsumen anda, misalnya anda seorang marketing asuransi, ya kita cukup paham jika marketing asuransi itu cukup susah untuk mendapatkan klien, maka untuk mendapatkan data kelemahan calon konsumen kita, ktia harus tau status dari konsumen kita.

apakah dia adalah seorang bapak atau ibu, atau seorang anak, atau dia adalah pekerja seperti anda?

ketika kita tahu status mereka, kita dapat mengeksploitasi dari segit tersebut, contohnya "saya punya produk asuransi untuk menjaga biaya pendidikan anak-anak bapak hingga kuliah" to the point, agar meraka tahu maksud apa yang mereka butuhkan.

#3 Buatlah Anda Sebagai Personal Asisten Dari Calon konsumen Anda

apa yang membuat calon konsumen itu khawatir? meraka takut mencoba, karena mereka tidak tahu apa yang mereka dapatkan ketika mereka membeli produk dari anda, maka pertanyaan adalah siapa yang nanti tanggung jawab akan kebutuhan mereka terpenuhi?

anda-lah penanggung jawab itu!!

bukan orang lain, saya atau bos anda, yang bertanggung jawab adalah anda, karena anda yang menjual produk tersebut kepada klien, maka agar membuat mereka nyaman untuk membeli, anda harusnya pasang badan untuk menjadi asisten calon konsumen anda

Apakah 3 tips di atas sudah kamu lakukan semua? saya yakin tidak, karena jika kita merasa iya sudah melakukan semuanya, tapi dari padangan konsumen anda tidak, mungkin pada cara menyampaikan produk kepada konsumen yang jadi kendala, cara membuat calon konsumen nyaman, atau cara kamu yang tidak mau ambil resiko!!!

maka, mari kita perbaiki kembali cara kita menjual produk kepada konsumen.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter