Cara Menentukan Nama Yang Tepat Untuk Usaha

Posting Komentar
cover artikel menentukan nama usaha yang tepat


Untuk membantu usaha yang ingin dikelola atau yang sedang direncanakan, sering kali orang sulit menemukan nama yang tepat, mungkin karena tidak tau cara mudah untuk menemukan sebuah nama dan korelasi produk atau mungkin memang belum berpengalaman.

Memilih sebuah nama memang susah-susah gampang, gampang kalo sudah jadi, susah kalo baru pertama kali menentukan nama.

Dalam bidang marketing menentukan nama masuk ke dalam salah satu bahasan dalam branding, branding adalah kegiatan atau proses yang dilakukan oleh perusahaan, pemilik bisnis atau produk untuk menghasilkan nama, simbol, tanda, warna untuk menetapkan sebuah pandangan pasar terhadap suatu produk, perusahaan, atau bisnis yang membedakan dengan kompetitor.

Tips untuk menentukan nama usaha

Tentukan Target Pasar Sasaran Anda Terlebih Dahulu

Cara ini dimaksudkan agar nama yang anda buat nanti memiliki karakteristik yang berhubungan dengan target pasar Anda.

Cari Istilah Yang Mudah Diingat

Nama yang anda buat, setidaknya mudah diingat oleh konsumen anda, sehingga dalam penamaan tidak dianjurkan untuk menggunakan istilah-istilah yang menyulitkan orang, pada umumnya nama yang mudah diingat terdiri dari 1 atau 2 kata.

Cari Nama Yang Berhubungan Dengan Produk Anda

Nama yang anda tentukan juga setidaknya berhubungan dengan produk anda, seperti misalnya Dancow merek sebuah susu, Kecap bango untuk prdouk kecap terkenal di Indonesia.

Cari Nama Yang Dapat Membedakan Dari Kompetitor

Sudah jelas, agar menghindari yang dinamakan plagiat dan tidak menlanggar hak cipta, anda perlu menentukan nama tidak dimiliki oleh produk mana pun, misalnya nama sariwangi anda ambil dan anda jadikan untuk nama usaha anda di bidang roti, walaupun tidak sama pasar sasarannya, namun nama itu sudah digunakan sebelumnya.

Jangan Menggunakan Kata-kata atau Istilah Yang Bermakna Negatif dan Ambigu

Untuk mengurangi terhindari dari pandangan buruk dari calon konsumen anda, setidaknya jangan menggunakan nama yang mengandung makna buruk, seperti penggunaan kata anjir, untuk produk susu, atau belah duren untuk usaha minuman es duren, karena nama tersebut memiliki konotasi negatif.

Itu lah cara untuk menentukan nama usaha yang tepat untuk usaha anda, semoga usaha yang sedang anda rencanakan dapat tumbuh dan sukses.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter